from @rsaindonesia –

“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” (Ir. H. Soekarno)

Kalimat tersebut menyiratkan betapa pemuda memiliki kekuatan luar biasa. Sejarah juga mencatat banyak pemuda mencatat sejarah di berbagai bidang. Mulai dari bidang olahraga hingga politik.

Pemuda termasuk pada kelompok usia produktif. Usia yang justru mendominasi angka kecelakaan lalu lintas baik sebagai pelaku maupun korban kecelakaan.

Lebih dari 70% dari total pelaku kecelakaan berasal dari kelompok usia produktif, 16-40 tahun, dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Sementara lebih dari 50% dari total korban kecelakaan berasal dari kelompok usia produktif (16-40tahun) dalam kurun waktu yang sama.

Kecelakaan lalu lintas menjadi momok menakutkan bagi bangsa ini. Data Korlantas Polri menyebutkan sebanyak 70-an anak bangsa “harus” meregang nyawa tiap hari di jalan raya.

Saatnya kini, kami, kamu, dan kita semua berikrar dalam satu SUMPAH KESELAMATAN JALAN:
Bertanah Air Satu, Tanah Air Tanpa Arogansi di Jalan Raya

Berbangsa Satu, Bangsa Yang Memahami Arti Selamat di Jalan Raya

Berbahasa Satu, Bahasa Kebenaran Sesuai Undang-undang Jalan Raya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober

#sumpahpemuda #harisumpahpemuda #selamatharisumpahpemuda #28oktober #pemuda #pemudi #indonesia #roadsafety #keselamatanjalan #roadrules #roadskill #roadethics – with Ivan, kakaipank, Ahmad, Dest, Citra, Nursal, Riezha, Muh, ahmad, and Rio

View on Path

Tinggalkan komentar