Semantic Game dari Sang Presiden

Semantic Game atau “Ngeles”?

Iwan Yuliyanto

–: Edisi Pengalihan Subsidi BBM [bagian kedua]

Bismillah …

Ada pernyataan Jokowi yang mengejutkan saya tentang kenaikan harga BBM yang dimuat di koran Merdeka. Saya kutip isinya di bawah ini:


Merdeka | 9/12/2014

Merdeka.com – Presiden Jokowi membantah jika dia menaikkan harga BBM. Menurut dia yang dilakukannya itu mengalihkan subsidi dari BBM ke sektor lain. Sehingga sebenarnya tidak ada kenaikan harga BBM. Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat memberikan kuliah umum di Balai Senat UGM, Selasa (9/12). Dia pun menuding mahasiswa salah sasaran jika mendemo diri karena menaikkan harga BBM.

“Saya itu tidak pernah menaikkan harga BBM. Saya mengalihkan subsidi. Itu jelas sekali beda, jadi mahasiswa itu salah sasaran demo saya karena menaikkan harga BBM,” katanya.

Pernyataan Jokowi tersebut sontak mendapat tepukan tangan dari para peserta yang sebagian besar merupakan mahasiswa dan akademisi UGM. Alasannya mengalihkan subsidi tersebut pun di klaim mampu memberikan sumbangsih besar dalam pembangunan infrastruktur. Dia mencontohkan pembangunan…

Lihat pos aslinya 1.247 kata lagi

One thought on “Semantic Game dari Sang Presiden

  1. Ngeles pake pedoman Semantik 101, mas🙂

    Alkisah, pagi itu si Kodo datang dengan santai dan merasa tidak ada masalah walau ia terlambat datang ke sekolah. Bu Guru lalu menghadangnya di depan pintu kelas.

    Bu Guru: “Hei Kodo! Kamu kok selama 3 hari ini terlambat terus datang ke sekolah?”

    Kodo: “Siapa bilang? Saya tidak pernah terlambat, Buk! Saya cuma mengalihkan kedatangan saya menjadi jam 8.30 dari jadwal yang seharusnya jam 7.00.”

    Bu Guru: “Kok kamu jadi jago ngeless ya! Siapa yang ngajarin kamu?”

    Kodo: “Presiden, Buk!”

    Bu Guru: “Lah, emangnya Presiden bilang apa?”

    Kodo: “Presiden bilang kalau dia tidak pernah menaikkan harga BBM. Dia hanya mengubahnya dari angka 6.500 menjadi 8.500 per liter”

Tinggalkan Balasan

