Bulan Ramadhan, YJOC Santuni Dhuafa

Hari Minggu, 12 Agustus 2012 sekumpulan pengguna dan pencinta sepeda motor Yamaha Jupiter yang tergabung dalam Yamaha Jupiter Owners Community bergerak dari segala penjuru kota menuju kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur. Ada apa gerangan? Ternyata mereka berkumpul untuk berbagi dengan golongan dhuafa, sekelompok warga kota Jakarta yang membutuhkan bantuan. Ya, memang bulan Ramadhan menjadikan kita semua agar lebih mau berbagi rezeki dengan sesama. Maklum, segala amal ibadah di bulan Ramadhan pasti dilipatgandakan Allah SWT. aamiin.

Bertempat di Taman Kanak Kanak Nurul Hikmah, Jln. Multi Karya, Utan Kayu, Jakarta Timur, puluhan anggota YJOC menyambangi sekitar 30 anak dari golongan dhuafa. Anak-anak yang bersekolah di TK. Nurul Hikmah ini adalah anak-anak dari warga korban gusuran lahan karena pembangunan fly over Jln. Pemuda, Rawamangun. Memang pembangunan selalu saja ada pihak yang dikorbankan. Anak-anak ini kehilangan rumah dan sebagian besar dari mereka hanya bisa menyambung hidupnya dengan menjadi anak jalanan. Mengamen dan sejenisnya menjadi pekerjaan sehari-hari mereka.

TK. Nurul Hikmah sendiri dibangun sekitar 5 tahun yang lalu oleh seorang Ibu yang kami panggil Ummi Rukminah seorang mantan pimpinan perusahaan pelayaran swasta yang sudah melakukan hijrah ke jalan sosial dengan membangun TK ini. Anak-anak yang sekolah disini semuanya digratiskan dari semua biaya pendidikan. Subhanallah, di era serba materialisme ini masih ada warga bangsa yang peduli dan mau membantu sesamanya.

Salut buat YJOC, salah satu komunitas yang setahu saya memiliki kegiatan-kegiatan sosial secara rutin dilakukan oleh mereka. Anak motor, biasa masyarakat menyebut mereka, biasanya hanya berkutat seputar touring, modifikasi dan kopi darat memang masih memiliki sisi humanis. Mereka lahir dari masyarakat, besar karena masyarakat, maka sudah menjadi kebutuhan bahwa mereka pun harus kembali ke masyarakat, salah satu caranya dengan berbagi dengan sesama dalam tajuk kegiatan ‘YJOC Peduli” ini.

Semoga apa yang dilakukan YJOC ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya dan segala amal ibadah mendapat balasan dari Allah SWT, aamiin.

Iklan

4 thoughts on “Bulan Ramadhan, YJOC Santuni Dhuafa

  1. Reblogged this on Sociusrider.wordpress.com and commented:
    Reblog dari blognya Om Lucky YJOC. Sebuah kegiatan di bulan ramadhan yang patut diacungi jempol dari YJOC. Jujur saja, buat saya kegiatan seperti ini lebih mengena ketimbang Sahur On The Road yang kadang justru berujung kepada tindakan semena-mena di jalan, seperti konvoi yang menguasai jalan hanya untuk mereka sendiri, dan sebagainya, hehee…

  2. thanks mas bro, YJOC sendiri dari awal ga pernah adain atau ikutan SOTR. krn emang sahur lebih afdhol di rumah bersama keluarga, berbeda dengan buka puasa bersama yg sudah lazim dilakukan bersama apalagi dengan kaum dhuafa, berkah nya sudah pasti ada 🙂

    dulu pernah sekali, YJOC ikutan SOTR yg diadain salah satu operator yg bermarkas di Roxy, pas konvoi, lampu merah nyala mereka terabas terus, pas rombongannya YJOC kita semua berhenti dan akhirnya misah sama konvoi mereka. pas di lokasi panti asuhan, panitianya nanya ke kita, kok tadi misah bro? iya dong, kita tetep patuhi aturan. mereka terbengong2… :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s