Together We Can Save Millions Of Lives

Data Polisi menyebutkan selama tahun 2011, 86 nyawa meregang karena kecelakaan lalu lintas darat. Angka yang sangat tinggi dan mengkhawatirkan. Bagaimana peran negara dalam hal ini Pemerintah untuk melindungi rakyatnya dari “pembunuh” nomor dua setelah penyakit jantung ini? Ada atau tidak ada? Silahkan anda cari jawabannya.

Lalu apa tindakan kita agar tidak ikut menyumbang data dalam angka kecelakaan tersebut? Ya, kita selaku pengguna jalan “dipaksa” untuk melindungi dirinya sendiri agar tidak celaka. Banyak cara dapat dilakukan.

Dalam kacamata saya, yang utama adalah mematuhi aturan lalu lintas. Walau konsistensi penegakan hukum di jalan raya masih menjadi pertanyaan besar bagi kita, namun apakah kita punya cukup nyali untuk bertindak disiplin, tertib dan teratur? Polisi saja sering bilang, bahwa 90% kecelakaan diawali dari pelanggaran aturan lalu lintas, nah! 

Selalu menuntut polisi agar selalu tegas dalam menegakkan hukum di jalan, tanpa kita berbuat apa-apa untuk keselamatan diri dan orang lain di jalan raya, Mau begitu? Lalu tunggu apa lagi? Ayo kita berbuat sebisa mungkin apa yang kita bisa lakukan bersama. TOGETHER WE CAN SAVE MILLIONS OF LIVES

Image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s