Sinetron vs Safety

gw salah satu pemerhati acara2 TV, termasuk sinetron2…setiap kali ada sinetron yang pemerannya mengendarai motor atau mobil, gw slalu perhatiin jarang skali yg menggunakan helm serta safety belt…
gw coba nungguin itu sinetron sampe abis..eh ga ada perubahan…pas sinetronnya abis, di layar ada running text nama2 kru dan ada juga emailnya dari PH yg bikin sinetron…

gw coba kirim email ke email tsb, agar para pemeran bisa menjadi TUNTUNAN bukan sekedar TONTONAN…mereka dlm mengendarai motor atau mobil, pakailah helm dan sabuk pengaman
dari sekian banyak sinetron yg gw kirimin, ada 2 yang sepertinya membawa hasil…antara lain:
sinetron Cahaya, dgn peran Dude Harlino yg mengendarai Yamaha Jupiter Z juga Glenn Alinski yg pake Honda CBR yang tadinya ga pake helm akhirnya ada perubahan selalu pake helm saat memperebutkan Cahaya utk jadi ceweknya…entah perubahan penggunaan helm ini karena email gw atau bukan…tapi setidaknya ada perubahan

yg kedua, sinetron Cinta Fitri 3, sebelumnya di CF2 si pemeran Koko dan Norman kalo naek motor selalu tidak pake helm, alhamdulillah skrg selalu pake terus plus ditambah pemeran anaknya Norman, Yoga (Anbo) yang juga slalu pake helm saat diboncengi Koko, malah di suatu dialog, dia ga mau berangkat sekolah naek motor kalo ga pake helm dgn alasan : “Yoga kan pintar, ga mau kepala Yoga yg nyimpen otak yg pinter ini kebuang sia2….”

sekali lagi, entah apakah ini karena email dari gw atau bukan, yang penting gw melihat ada perubahan ke arah yg lebih baik dari sinetron2 yang ada, (dari sisi safety) meskipun baru sebatas penggunaan helm….

Lucky
*Biker Penyuka Sinetron*

Makan berjama’ah

Makan berjama’ah bagi sebagian orang memang terasa aneh…makan bareng-bareng 4 sampai 5 orang dalam 1 wadah atau nampan atau tampah…

cara makan yang terjadi sejak masa Rasulullah  Muhammad SAW ini menjadi kebiasaan bagi para muslim di semua belahan dunia ini…di ACC dimana saya bekerja cara makan ini baru saja disosialisasikan kepada jamaah sholat Jumat hari ini, 28 Nopember 2008. Makan berjamaah ini pernah saya ikuti pada saat masa kuliah sekitar tahun 90-an….sudah cukup lama memang, namun oleh Majelis Taklim ACC akhirnya saya bisa merasakan kembali betapa nikmatnya makan berjamaah…kita saling berbagi dengan sesama rekan yang makan satu nampan dengan saya…esensi yang dapat diambil dari cara makan berjamaah ini adalah :

saling guyub, saling berbagi, saling menghormati…dari level boss sampai dengan level office boy semua menjadi satu dan makan bareng dalam satu wadah…subhanallah…nikmat Tuhan yang manakah, yang kau dustai?


makan-jamaah-acc_11