Solidarity & Humanity In Unity

Tanggal 31 Mei s.d 3 Juni 2007 adalah hari yang bersejarah buat Yamaha Jupiter Owners Community karena pada tanggal tersebut telah dilaksanakan touring terjauh untuk pertama kalinya bagi komunitas pemilik Yamaha Jupiter di Indonesia ini setelah lebih dari 1 tahun komunitas ini terbentuk.

Adapun dasar dari touring ini adalah program rutin dari pengurus dan sekaligus memperingati 1 tahunnya Bencana Alam Gempa Bumi di Jogjakarta dan sekitarnya, maka dari itu diusunglah tema touring kali ini yakni, Solidarity & Humanity In Unity. Yang artinya adalah solidaritas dan kemanusiaan menjadi satu kesatuan.

Solidarity diwakili dengan rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara peserta touring YJOC sendiri dan juga singgah ke beberapa klub / komunitas bikers setempat yang dilalui pada perjalanan turing dimana keberangkatan melalui jalur selatan dan pulangnya melalui jalur utara – tengah.

Humanity diwakili dengan aksi social ke panti asuhan yang menampung anak-anak terlantar yang orang tuanya menjadi korban bencana alam gempa bumi setahun yang lalu.

Unity diwakili dengan bersatunya beberapa Chapter YJOC di Tengah Pulau Jawa (beberapa chapter yang ikut serta adalah : Jakarta, Bandung, Depok, Cirebon dan Surabaya Chapter) “ibarat pepatah “Barat dan Timur bertemu di Tengah” ujar bro Lucky selaku Penanggung Jawab rombongan turing YJOC.

Sebelum event touring ini, seminggu sebelumnya dilakukan seleksi scruteneering untuk mengecek kelengkapan dan perlengkapan berkendara dari masing-masing peserta agar prinsip SAFETY RIDING dapat dijalankan dan kondisi motor layak dari segi safety. Dan dikarenakan animo peserta yang sangat tinggi dan untuk mengantisipasi keamanan dalam perjalanan maka peserta dibatasi hanya 20 motor saja.

Rombongan yang terdiri dari 20 Motor dengan 27 orang (boncenger 7 orang) berangkat dari Jakarta pada hari kamis, 31 Mei 2007 pukul 08.00 wib. Selama dalam perjalanan terjadi beberapa kendala yang dialami oleh beberapa motor peserta touring namun dengan semangat solidarity dan kesiapan serta persiapan dari petugas YSRO (YJOC Safety Riding Officer) beberapa kendala tersebut dapat diatasi tanpa hambatan yang berarti.

“Masalah yang kami alami bukanlah menjadi rintangan, tapi menjadi tantangan bagi kami” demikian ujar bro Mosaro (41th) sebagai satu-satunya peserta touring yang berusia paling sepuh diantara yang lainnya.

Selama di Jogjakarta, YJOC menginap di villa di kawasan wisata Kaliurang dan mengadakan bakti social ke panti asuhan Wiloso Projo yang mengasuh anak2 terlantar yang orangtuanya sudah tiada karena menjadi korban gempa bumi setahun yang lalu. Acara kemudian dilanjutkan dengan beristirahat dan malam harinya rolling thunder keliling kota Jogjakarta dan sekembalinya ke penginapan beberapa peserta touring pada Sabtu dinihari melakukan tes fisik dengan menembus dinginnya kawasan puncak Kaliurang dengan mengendarai Jupiter.

“Sungguh saya bahagia sekali bisa merasakan kebersamaan dengan brothers YJOC selama di Jogjakarta, kota Jogja dibuat ramai oleh brothers YJOC” ungkap bro Jaris dari J-Club Jogjakarta.

Jalur selatan (berangkat) yang dilalui adalah :
Jakarta – Depok – Bogor – Puncak – Cianjur – Bandung – Cileunyi – Nagrek – Garut – Ciamis – Tasikmalaya – Banjar – Majenang – Wangon – Gombong – Kebumen – Kutoarjo – Purworejo – Wates – Jogjakarta

Jalur utara – tengah (pulang) yang dilalui adalah :
Jogjakarta – Muntilan – Magelang – Ambarawa – Ungaran – Semarang – Kendal – Weleri – Batang – Alas Roban – Pekalongan – Pemalang – Tegal – Brebes – Tanjung – Losari – Cirebon – Kuningan – Majalengka – Cikamurang – Sadang – Subang – Cikampek – Bekasi – Jakarta

Saat di Cirebon, kami menyambangi YJOC Cirebon Chapter dan disambut juga oleh Jupiter Tegal Club (JUTEC) dan Jupiter Daerah Brebes (JUDES)
Selama di Jogjakarta YJOC disambut oleh YJOC Chapter Jogjakarta dan beberapa klub Jupiter setempat seperti J-Club (Jogjakarta Jupiter Club) dan JCC (Jupiter Cast Wheel Club)

“Suatu momen yang indah bisa merasakan brotherhood yang luar biasa dari brothers2 YJOC yang mau menyambangi kami walaupun di kota yang kecil dan berjanji akan mengadakan kunjungan balasan ke Jakarta”, demikian ungkapan kebahagiaan bro Wahyu dari JUTEC.

Beristirahat sebentar +/- 5 jam, di wisma Linggarjati, Kuningan, akhirnya rombongan YJOC berangkat pulang ke Jakarta melalui jalur tengah untuk menghindari jalur pantura yang relatif monoton (lurus terus) dan akhirnya selamat tiba Jakarta pada hari Senin, 4 Juni 2007 pukul 01.30 wib, setelah ditutup dengan doa oleh bro Usep (divisi Rohani YJOC) akhirnya rombongan YJOC berpisah di pintu gerbang Metropolitan Mall menuju kediamannya masing-masing dengan membawa sejuta cerita dan kisah masing-masing…..

“Betapa beruntungnya gue bisa rame-rame bareng temen naik motor ke Jogja dan Cirebon…”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s