“Jangan Seperti Saya”

Banyak cara dilakukan oleh kepolisian untuk mengingatkan pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas. Kalau buat pengguna  jalan yang aktif menggunakan social media networking mungkin sudah mengenal akun-akun Twitter seperti  @TMCPoldaMetro dan @NTMCPolri yang tiap saat selalu mengingatkan agar follower mereka mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara.

Cara lain yang dilakukan oleh Kepolisian adalah membangun sebuah tugu peringatan bahaya kecelakaan, seperti yang ada di Jln. Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan ini.

foto : mediaindonesia.com

Di tugu yang dipasang ke arah Pasar Minggu ini terlihat sebuah sepeda motor dalam kondisi rusak parah akibat kecelakaan. Dipasangnya tugu peringatan ini karena jalan ini sering dijadikan arena balap liar sepeda motor saat malam hari.

Salut buat usaha Kepolisian, namun pengguna jalan masih tetap menunggu konsistensi penegakan hukum lalu lintas di jalan raya. Fakta berbicara, banyaknya pelanggaran aturan lalu lintas masih saja dibiarkan oleh Polisi yang sedang bertugas. Sebut saja, angkutan umum yang berhenti menaikkan menurunkan penumpang di  sembarang tempat, motor dan mobil yang berhenti melampaui garis stop saat lampu merah menyala, motor yang melintasi trotoar, balap liar yang sering terjadi, termasuk di lokasi yang disebutkan diatas serta masih banyak lagi pelanggaran lainnya.

Tentunya kita juga tidak mau Polisi hanya “galak” saat berlangsung razia saja bukan?

About these ads

2 thoughts on ““Jangan Seperti Saya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s