Lelucon Helm, Sabar dan Otak

diambil dari dialog antara Komeng dan Bedu di acara Panggung Jalan Raya – Trans 7, Selasa, 30 Desember 2008 pukul 19.00-20.00 wib

Komeng : polantas selalu sabar dalam bertugas karena menggunakan helm saat bertugas dan saat berkendara

Bedu : apa hubungannya helm dengan kesabaran?

Komeng : karena helm dipakai di kepala jadi kepala selalu terlindungi, jadinya dingin tidak kepanasan kena matahari

Bedu : tapi kenapa banyak pengendara motor yg udah pake helm tapi masih gak sabar, masih kebut2an, masih ugal-ugalan, masih ga tertib?

Komeng : itu karena mereka gak pake helm standard, helm yang baik buat berkendara, kepalanya masih kena panas matahari, jadinya gak sabaran

Bedu : loh, gw liat banyak kok pengendara motor yg udah pake helm standard tapi masih banyak yg ugal-ugalan, masih banyak yg gak tertib

Komeng : itu namanya pengendara motor yg ga punya otak yg standard

Bedu : loh emang ada otak yg gak standard?

Komeng : yah ada lah..itu contohnya udah pake helm standard, udah punya otak tapi masih gak tertib…

Selamat Tahun Baru Hijriah

1 Muharam 1430 Hijriah – 29 Desember 2008 Masehi

tanggal yang diperingati umat Islam di seluruh dunia sebagai pergantian tahun hijriah, tanggal dimana nabi Muhammad SAW melakukan hijrah atau pindah daerah berdakwahnya dari Mekkah ke Madinah. Pindah dari suasana, lokasi, kehidupan yang tidak lebih baik menjadi lebih baik.

Begitu pula dengan kita, umat Islam diharapkan dengan adanya tahun baru hijriah ini akan mendorong dan memotivasi kita untuk berubah dan merubah diri, lingkungan, kondisi dan kehidupan kita dari yang keadaan yang tidak baik menjadi lebih baik, berubah ke kondisi yang lebih positif.

Kehidupan yang lebih diberkahi, perbuatan yang lebih ikhlas dan ikhtiar yang lebih dimudahkan, aamiin…

Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1430 Hijriah